Thursday, December 27, 2012

Aksi Sosial ke GPdI Sukamade, 26-27 Desember 2012

Suatu hal yang istimewa jika dalam momen Natal 2012, kami dari anak Pemuda Jehovah Jireh diberikan kesempatan untuk mengadakan aksi sosial ke GPdI Sukamade. Suatu hal yang tidak pernah kami bayangkan  sebelumnya karena kami harus pergi ke daerah pelosok, dimana sulit untuk menggunakan alat komunikasi (hape), karena daerah terpencil. Adapun, hanya kartu tertentu dan itu pun harus naik ke gunung untuk menemukan sinyal.
Sungguh indah ketika kami harus mengadakan pelayanan di sana. Seperti acara di sebuah TV swasta etnic runaway..Asyik dan menantang. Ketika dalam perjalanan, kami semua menikmati alam ciptaan Tuhan. Sungguh menakjubkan. Walau jalannya tidak sehalus jalan di kota dan kami harus mengendarai truk, tapi sangat menyenangkan. Perjalanan melalui medan yang berat tak dirasakan karena kebersamaan dan sukacita yang dirasakan. 
Daerah sukamade adalah daerah kecil. sebagian besar penduduknya beragama non-Kristen (300 jiwa). GPdI Sukamade adalah gereja kecil yang ada di daerah Sukamade. Jemaatnya hanya terdiri dari beberapa orang saja (kurang lebih 10 orang) dan mereka adalah pekerja pabrik dan petani. Sangat sederhana. kesetiaan mereka yang membuat kami kagum. Ketika kami mengadakan Natal bersama mereka, suasana bahagia kami rasakan. Suasana hening dan remang kami alami. Malam sunyi dan senyap di tengah hujan. Kami bahagia karena bisa berbagi kasih. Kami senang karena memiliki saudara seiman yang luar biasa semangat dalam pelayanan. Kami bahagia karena bisa mengenal mereka. Kiranya Tuhan semakin memberkati mereka dengan luar biasa. Hamba Tuhan yang melayani (Pdt. Yusuf dan keluarga) juga semakin diberikan kekuatan untuk melayani. 
Harapan kami, KPJJ bisa menjadi berkat bagi jemaat GPdI Sukamade. Kami mengasihi kalian semua dengan kasih Tuhan Yesus Kristus.

Ibadah Natal bersama

menaikkan barang








Asyiknya naik truck

Pemandangan selama perjalanan



bermain di sungai (Sukamade)


melihat penyu bertelur di malam hari

No comments:

Post a Comment